Tugas SOSIOLOGI KOMUNIKASI

Salam,

Sebelumnya saya selaku pengampu mata kuliah mohon maaf pada peserta mata kuliah Sos-Kom karena beberapa kesibukan sehingga pada minggu ini dan minggu lalu tidak ada perkuliahan di kelas. Namun demikian sesuai paradigma student centered learning pembelajaran dapat terus berjalan, dengan atau tanpa kehadiran dosen secara fisik.

Untuk minggu ini adalah minggu terakhir sebelum mid semester, sesuai jadwal seharusnya 2 minggu ini kita membahas topik KONSTRUKSI REALITAS MEDIA. Untuk itu pada jam perkuliahan hari Selasa 20 Oktober 2009 dan Rabu 21 Oktober 2009 saya memberikan tugas semua peserta mata kuliah ini untuk:

1. Membaca Bab 8 REALITAS MEDIA DAN KONSTRUKSI SOSIAL MEDIA MASSA dari Buku Sosiologi Komunikasi Burhan Bungin, 2006: halaman 187-231

2. Setelah selesai membaca silahkan anda memilih salah satu tayangan televisi dari genre apa saja (Sinetron, Berita, Infotainment, Reality Show, dll.) kemudian lakukan analisis terhadap isi (content) tayangan tersebut terkait nilai-nilai atau norma sosial apa yang dimunculkan oleh tayangan tersebut. Jelaskan argumen saudara kaitkan dengan teks Bab 8 yang sudah anda baca sebelumnya!

Ketik hasil pengamatan saudara pada 3 (tiga) halaman kwarto dikumpulkan bersama pada saat ujian mid semester. Aturan penulisan sama seperti tugas sebelumnya.

Ok , mudah-mudahan cukup jelas, selamat bekerja. Terima kasih.