UNS Menyapa Diprotes

Seminggu terakhir salah satu koran di Solo memberitakan protes yang dilakukan oleh wartawan terhadap salah satu episode tayangan program UNS Menyapa yang tayang di TATV tiap senin sore. Masalahnya sebenarnya kecil, tapi bisa jadi besar. Tergantung siapa dan bagaimana memaknainya.
Pasalnya, di episode yang diprotes itu terdapat visualisasi wartawan solo yang sedang liputan, nah kebetulan sekali visualisasi itu dibarengi narasi yang menyebutkan “sebagian wartawan di Solo tidak kompeten”. Tayangan itu sempat membuat kalangan wartawan mendatangi TA TV pekan lalu, lantas melakukan aksi protes ke UNS, Senin lalu (22/09/2008).
Sampai tulisan ini dibuat belum ada kejelasan penyelesaian kasus ini. Tetapi tampaknya ini akan menjadi pelajaran buat UNS lebih hati-hati memanage program kehumasannya. Sayang jika program inovatif seperti UNS Menyapa yang maunya building image malah berbuah krisis. Apalagi dengan wartawan.
Btw, tapi kalau mau lebih kritis, kenapa kok liputan soal protes ini cuma muncul di satu media ya.. Kenapa tidak muncul di koran lokal lain? Mungkin ini bisa jadi contoh kasus media relations yang bagus buat dikaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*